CARA EXPORT FILE DARI COREL DRAW KE MS WORD AGAR TIDAK BERANTAKAN


Hallow Guys hari ini saya mau berbagi sedikit tutorial CARA EXPORT FILE DARI COREL DRAW KE MS WORD DENGAN BENAR.

Kenapa harus ada tutorial nya.? kan tinggal Export aja langsung beres :)



Tapi tak semudah itu Ferguso, Perbedaan tool dan format antara Word dan Corel Draw menjadi pembatas, sehingga design dari corel draw tidak bisa begitu saja di export ke ms word sehingga ada trik khusus yang dijamin mantul.

Ga banyak basa basi lagi ikuti langsung tutorial di bawah.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah meng Export file dari Corel Draw ke PDF

  • Setelah Tab Export Muncul yang harus kalian lakukan adalah cukup Klik Current Document dan pada bagian Compability ubah menjadi 9.0 ( Versi PDF ) 



  • Jika Export sudah selesai.. Klik dahulu File PDF Tersebut.. Hasil Export nya Sesuai dengan Design dari corel atau Ada Yang Berubah.. Biasa nya selalu berhasil ga ada yang error



  • Selanjut nya Lakukan Export File PDF tadi ke Word Lewat Converted Online Converted yang saya gunakan https://smallpdf.com/pdf-converter

  • Jika Converted telah selesai Silahkan download dan Buka seperti gambar di bawah adalah hasil Convert PDF Tadi ke Word.:)

Semoga tutorial sederhana ini sedikit membantu buat agan - agan sekalian :)













Artikel Terkait :

CARA EXPORT FILE DARI COREL DRAW KE MS WORD AGAR TIDAK BERANTAKAN CARA EXPORT FILE DARI COREL DRAW KE MS WORD AGAR TIDAK BERANTAKAN Reviewed by LogoPhic on 05 March Rating: 5

2 comments:

Rifa Fatimah said...

Di wordnya itu bisa di edit ga?

IDNGRAFIS said...

Tergantung dari design sebelumnya kak, kalo design sebelumnya full vector dan bukan bitmap / gambar, biasanya bisa di edit, seperti Text, Outline, warna, ukuran dll ^_^

Powered by Blogger.