Desain Di Rejeck Shutterstock.? Kenali Penyebab Desain tidak di Aprove di Shutterstock


Kemarin saya sempat berselancar di beberapa situs milik teman saya yang mengulas juga tentang Desain dan Shutterstock Ada yang mengulas tentang Cara menjadi Contributor Di Shutterstock, Cara upload di shutterstock, dll.
Dan tentunya ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus di patuhi untuk menjadi contrributor di Shutterstock Entah itu dari Format Gambar, Keywod dan Judul dan bahkan desain itu sendiri, disini admin akan mengulas kesalahan dalam kategori Vector, artikel berikut saya ulas berdasarkan pengalaman saya sendiri selama menjadi contributor di Shutterstock jadi ini bukan Drama gaes ini kisah nyata :D


Berikut Penyebab tidak di aprove atau di rejeck nya desain di Shutterstock

1. Desain

Pertama akan saya ulas dahulu di bagian desain karena desain adalah hal yang pertama yang anda buat untuk menjadi contributor.
Desain yang mereka terima tidak akan langsung di Publis mereka akan melihat Path, Style, dan Beberapa komponen dalam Desain tersebut, terutama pada bagian outline atau garis dimana dalam syarat di Shutterstock tidak boleh ada garis yang terputus.
Atau bisa saja Garis nya menyambung tetapi Nodes atau Dot nya yang tidak tersambung, kesalahan sekecil apapun akan di perhatikan oleh pihak Shutterstock karena akan berpengaruh terhadap rating situs tersebut, mungkin mereka gamau juga menjual desain yang bisa membuat rating mereka jadi menurun.



Selain dari gambar di atas ada lagi yang tidak di perbolehkan Komponen yang ada dalam desain vector Yaitu Bitmap / Gambar, jadi desainnya itu harus 100% Vector,  biasanya kalo kalian bikin efek bayangan pas di export ke file EPS Versi 9 otomatis akan menjadi Bitmap untuk itu saya menyarankan jika kalian ingin menggunakan efek bayangan sebaiklnya gunakan Gradasi Putih dan Hitam dan di kasih efek Add, atau Multiply yang hasilnya warna putih akan menghilang dan gradasi hitam yang muncul. Sebenarnya di step ini masih banyak yang harus di perhatikan di bagian desain karena berhubung admin belum ngalamin jadi admin hanya bisa sampai sini.


2. Format

Format File yang bisa kalian submit tidak semua file, untuk jenis vector hanya bisa Format EPS ( Untuk file Vector ) dan JPG ( Untuk Bagian Pratinjau / Sebagai Gambar ) Dengan Nama yang sama Contohnya :
Dan untuk Ukuran Artbord atau Canvas berukuran 1000 x 1000 Untuk File EPS dan JPG, Sebenarnya masih bisa lebih besar maksimal 4 Mega Pixel.

Tapi bagai mana kalo saya hanya ingin mengupload gambar saja.? Berarti itu termasuknya Kategori Photography.

3. Judul, Deskripsi dan Keywod

Untuk menambahkan judul kalian tidak bisa sembarangan ada syaratya juga loh yang harus kalian perhatikan ( Kok ribet amat ya) Mungkin sebagai contributor baru saya juga dulu seperti itu tidak patuh terhadap setiap kebijakan yang akhirnya saya sendiri yang repot Karena harus bolak balik Ngedit, Export trus upload lagi dan di rejeck lagi Karena di bagian Judul /  Keyword tidak sesuai kebijakan seperti ini cotohnya :

 Dari Notip terlihata ada tulisan Rejection reasons ( Title / Keyword Trademark ) Trus maksudnya apa.??
Jika kalian cermati di bagian keyword ada dua kata yang menjadi penyebab desain saya di reject apa itu.?

Binggooo.. Ada dua kata yang menyebutkan Nama Merek / Perusahaan yaitu kata  ANDROID dan SAMSUL ( disamarkan biar ga di kira lagi promosi hehee ) dimana kata tersebut sangat dilarang karna menyebutkan nama Merek.
Selain 2 Kata di atas masih ada banyak yang tidak boleh di gunakan apalagi kata - kata kotor. Entah itu di bagian Judul / Keyword bahkan di bagian desain pun tidak boleh menyertakan nama merek / perusahaan.


Jika anda membuat contoh brosur sebagai deskripsi atau judulnya sebaiknya gunakan text " Loream Ipsum Dolor Sit Amet bla bla bla "

Hanya sedikit yang bisa saya bagikan di artikel ini karena berhubung saya juga masih belajar menjadi kontributor mohon di maklumi jika terdapat kesalahan dalam artikel ini dan semoga membantu :)

Salam Grafis.!

Artikel Terkait :

Desain Di Rejeck Shutterstock.? Kenali Penyebab Desain tidak di Aprove di Shutterstock Desain Di Rejeck Shutterstock.? Kenali Penyebab Desain tidak di Aprove di Shutterstock Reviewed by LogoPhic on 29 April Rating: 5

1 comment:

Lestari Anggie said...

Singkat tapi bermanfaat.. thankk😁

Powered by Blogger.