10 Situs Web Untuk Mendesain Kartu Nama Online


Kartu Nama adalah sebuah media untuk memberikan data diri seseorang yang bersifat umum, Seperti Nama Lengkap, Nomor Telepon, Alamat Rumah Dll.

Pentingnya Sebuah Kartu Nama apalagi bagi seseorang Marketing atau Pemberi jasa akan sangat menguntungkan, dimana kita tidak harus ribet memberikan data diri kita kepada klien, cukup dengan selembar kertas Berukuran 9 x 5.5 CM Akan memudahkan klien untuk berinteraksi dan bekerja sama.
Tetapi tidak semua orang mampu menjalankan Aplikasi desain Seperti Corel Draw dan Adobe Illustrator, dan waktu yang selalu padat untuk pergi ke tempat percetakan.

Disini admin akan memberikan Tips membuat kartu nama online gratis dengan 10 situs unggulan. Anda bisa membuatnya dengan mudah bahkan anda bisa membuatnya lewat smartphone.


1. shopify - Free business card maker

shopify - Free Business Card Maker adalah alat desain yang sangat mudah, anda hanya perlu memasukan nama dan data lainnya, situs ini akan langsung membuat kartu nama secara otomatis dengan berabagi pilihan. Mudah bukan, hanya perlu beberapa detik untuk membuat kartu nama tanpa keahlian khusus. Tidak hanya itu situs ini menyediakan juga aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk mendesain kartu nama kapan saja dan dimana saja. 
 SITUS WEB         GOOGLE PLAY


2. PsPrint


PsPrint adalah situs pembuat desain kartu nama yang cukup Friendly dan mudah digunakan, dibandingkan dengan situs di atas, situs ini akan sedikit memerlukan waktu, perihalnya anda bisa membuat desain seperti di aplikasi editor profesional seperti menambahkan logo, foto, objek, blok, dll 

3. Jukebox


Jukebok adalah situs pembuat desain yang menyediakan berbagai template unik, dan anda bisa menambahkan nama kontak dan infromasi lainnya.

4. Business Card Star


Business Card Star juga merupakan alat desain Kartu Nama dengan ratusan template untuk Anda gunakan. Template dibagi menjadi beberapa kategori seperti "bisnis" atau "market" .., dan juga memungkinkan Anda mengedit informasi kontak serta merek yang anda gunakan.

5. DeGraeve.com

DeGraeve.com adalah alat desain kartu nama dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat memilih teks untuk disorot atau diperbesar, Realtime Preview saat mengedit dan beberapa fitur lainnya.



6. Canva 



Canva, alat yang biasa digunakan untuk mendesain foto di media sosial, juga dapat digunakan untuk mendesain kartu nama. Anda dapat memilih dari banyak desain dan mengeditnya atau mendesain sendiri. Membuat desain di situs ini bisa terbilang akan memakan waktu cukup lama Tetapi keunggulan fitur di banding situs lainnya yang membuat anda bisa mendesain dengan sesuka hati.





7.Free Logo Services


FreeLogoServices juga merupakan alat serupa untuk membuat desain kartu nama online. Mereka mengurutkan berdasarkan kategori untuk membantu Anda menemukan desain terbaik. Komponen dan template yang mudah di edit dan disesuaikan

8. Business Card Land

Business Card Land adalah alat desain kartu nama dengan hanya beberapa langkah sederhana. Pertama pilih template desain, lalu isi formulir informasi kontak Anda. Terakhir, edit warna pada desain yang sesuai dengan perusahaan Anda.

9. Design Mantic

Design Mantic menawarkan banyak desain modern yang dapat Anda pilih. Setelah memilih, Anda dapat menambahkan informasi kontak seperti , mengunggah logo, mengubah font dan warna font..

10. Business Card Maker

Business Card Maker adalah alat desain kartu nama gratis yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan banyak templat. Setiap templat dapat diedit dengan beberapa langkah sederhana. Unggah logo Anda dan tambahkan informasi kontak.

Tips Desain Kartu Nama dari IDN GRAFIS

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda mendapatkan desain kartu nama yang cantik dan mengesankan.

Desain Sederhana

Kartu nama hanya digunakan untuk satu tujuan: untuk membantu orang menghubungi Anda. Jika desain Anda terlalu rumit, mungkin orang tersebut merasa sulit untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Informasi harus diprioritaskan untuk menunjukan klien agar mereka mudah mengetahui dan mengingat.

Gambar / Foto

Dalam kebanyakan kasus, untuk membuat desain sederhana, Anda hanya perlu menggunakan satu gambar, biasanya logo perusahaan. Gambar yang Anda pilih harus mencakup karakteristik merek. Menambahkan foto lain akan membuat kebingungan dan gangguan.

Informasi Penting

Tidak hanya produk, informasinya pun harus perhatikan, konten di dalamnya juga harus singkat dan jelas. Pastikan bahwa informasi penting, seperti nama Anda, informasi kontak, dan alamat telah ditambahkan dan ditempatkan di lokasi utama. Selain font konten, Anda juga harus memilih dari 1 hingga 2 font untuk memastikan keseimbangan dalam desain kartu nama Anda.

Kualitas

Pastikan kartu nama anda mempunyai kualitas yang cukup tinggi, Kenapa.? Sebab kualitas cetak yang bagus akan mempengaruhi kepercayaan klien, pastikan Logo dan Konten di cetak dengan printer kualitas tinggi, tidak hanya terlihat profesional tetapi menjadikan kartu nama anda mudah di lihat dan dibaca,
<


Post a Comment