Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Karena ads.txt Tidak Berisi ID Penayang


Kemarin admin mendapatkan surat cinta dari google yang menyatakan bahwa blog admin telah di terima menjadi publisher AdSense, setelah mendapatkan pesan tersebut, ga nunggu lama - lama admin langsung membuka akun Blog dan akun AdSense, ceritanya admin pengen langsung menayangkan iklan AdSense di blog admin.


Tetapi baru aja seneng udah di terima AdSense, eh ada notip seperti ini "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda".



Sempat dibikin bingung ini maksudnya apa.??

Karena tujuan admin pengen cepet - cepet nayangin iklan di blog admin, sampe sampe pesan di atas ga admin hiraukan alias admin biarin aja.

Selepas dari itu admin sudah membuat konten iklan di AdSense dan langsung memasangkan kode - kode konten iklan ke Widget Blog, pas awal awal iklan memang belum muncul karena biasanya iklan itu muncul beberapa menit setelah kode iklan di pasang.

Dan apa yang terjadi.? Sudah 2 Hari iklan ga muncul - muncul, Hanya kotak blank di bagian widget yang admin pasang konten iklan, Nah lohh... disini admin mulai bingung lagi, cobaan apa lagi ini.
Setelah berselancar di beberapa blog Para pakar AdSense, ternyata masalah nya adalah Pesan yang di atas tadi, yang menyebutkan bahwa "Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense"

Bagi sobat sekalian yang mempunyai pesan seperti itu di akun AdSense sobat, sebaiknya jangan dibiarin, segeralah atasi masalah tersebut dengan mengikuti intruksi dari pihak google  AdSense, Tetapi jika sobat kurang paham dengan penjelasan dari pihak AdSense, sobat bisa mengikuti tutorial di bawah ini.



Pertama silahkan sobat buka akun AdSense dan Blog Sobat, disini admin merekomendasikan sobat membuka nya lewat PC.
Selanjutnya klik tombol AKSI pada bagian pesan tesebut



Maka akan terbuka tab seperi di bawah ini.



Jika sudah muncul silahkan copy kode yang berada di kotak abu tersebut, dan langsung sobat paste / tempelkan ke Kotak Ads.txt yang berada di akun blog sobat.
Letaknya berada di bagian " Dashboar > Setelan > Preferensi Penelusuran > Monetisasi " Klik Aktifkan dan paste kode yang telah sobat copy tadi.



Jangan lupa Simpan Perubahan, dan selanjutnya sobat hanya perlu menunggu sampai Ads.txt Blog sobat terindex oleh akun AdSense.

Untuk mengetahui apakah Ads.txt sudah terpasang di blog sobat cukup Ketik kan " Ads.txt" Di bagian Akhir Url Blog Sobat, Contoh : https://url-blog-sobat/Ads.txt

Bagaimana cara mengetahui kalo Ads.txt Blog telah terindek oleh Akun AdSense sobat.?
Mudah, sobat hanya perlu menunggu kurang lebih 24 Jam dan lihat apakah Pesan Ads.txt yang admin sebutkan di atas sudah hilang atau masih ada, jika sudah hilang berarti blog sobat sudah terindek AdSense, dan biasanya beberapa jam kemudian Iklan AdSense akan langsung tayang dan pundi - pundi rupiah akan langsung masuk ke akun AdSense sobat.:D


Jadi jika sobat mengalami hal di atas sobat gausah panik, selama sobat tidak melanggar peraturan adsense, inshaallah akun AdSense Sobat pasti aman.

Semoga membantu ya sob.:)

Post a Comment