Cara Menghapus Akun Adsense Yang Benar Agar Bisa Di Daftarkan Kembali


Hii gaes kali ini admin mau bebagi sedikit tutorial, dimana tutorial ini admin buat karena banyak pertanyaan yang di ajukan oleh para member di Grup Adsense Indonesia yang menanyakan tentang Cara menghapus akun Adsense yang tidak bisa di Cancel, Untuk alasan penghapusan akun adsense mungkin hanya para publisher terkait yang tau apa penyebabnya.

Dalam penghapusan atau Cancel akun Adsense tidak sembarang cara bisa di lakukan karena bisa berdampak Negatip di waktu mendatang, bisa saja saat anda daftar lagi menjadi publisher terus di tolak karena adsense yang terdahulu tidak di hapus dengan benar.


Silahkan ikuti tutorial di bawah untuk Penghapusan atau Cancel Akun Adsense yang tidak bisa di Cancel.

1. Hapus Domain / Web yang terkait dengan akun Adsense

Sebelum mennghapus akun Adsense alangkah baiknya anda menhapus domain . web yang terkait dengan adsense yang akan anda hapus dengan cara sebagai berikut :

Klik Situs - Klik Panah - Hapus Akun


Di step ini anda harus benar - benar memperhatikan karena jika tidak di hapus, saat anda akan mendaftarkan kembali website anda, website tersebut akan terus di tolak karena masih terkait dengan Akun Adsense meskipuin adsense tersebut sudah di hapus.. Jadi Repot kan Gaes..

2. Hapus Akun Adsense Lewat Formulir Yang Disediakan pihak AdSense


Silahkan Klik Disini untuk menuju link Formulir Adsense Cancel my AdSense account

Selanjutnya anda harus mengisi formulir untuk tahap penghapusan, biasanya jika anda sudah login dengan akun google anda Di bagian Nama dan Email sudah otomatis terisi.



dan dibagian Your AdSense Publisher Id anda isi dengan Id Publisher anda di bagian tab Account - Account Information ( Gambar Di Bawah dengan Tanda Merah )


Jika anda sudah menambahkan Id Publisher anda Jangan Lupa Cetak Dialog Box di bagian bawah lalu klik submit.

Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu penghapusan akun adsense anda, biasanya kalo penghapusan cuman menunggu Beberapa jam Beda sama nunggu Aprove bisa berbulan bulan :D

Cara cek apakah adsense anda sudah di hapus atau belum, anda cukup Login ke akun adsense anda, jika akun sudah di hapus biasanya muncul peringatan seperti di bawah ini.

Dengan adanya pesan di atas sudah dipastikan adsense anda sudah tidak ada.:)

Tips Dari Admin jika anda ingin kembali mendaftarkan situs anda alangkah baiknya menunggu beberapa hari :)

Semoga Membantu..


Post a Comment