Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blogspot

cara-memasang-kode-anti-copy-paste

Haii sob hari ini admin akan berbagi tips memasang anti copy paste pada blog menggunakan css 

Pentingkah Anti Copy Paste.? 
Mengapa blogger harus menggunakan anti copy paste? Untuk blogger pemula, Mungkin ini adalah sedikit tips yang bisa sobat coba untuk melindungi artikel pada blog sobat sekalian. 

Pasalnya jika orang lain mencuri / Copy Paste artikel kita dan di publis ulang pada blognya tanpa menyertakan sumber, tentu saja itu sangat merugikan. Blog Sobat akan kehilangan peringkat di mesin pencari, pada awalnya Sobat mungkin mendapatkan rank 1 di mesin pencarian tetapi ketika para Copaser mencuri artikel pada blog sobat, Blog Sobat mungkin jatuh ke peringkat 10 ke bawah yang membuat hasil blogger Sobat turun 200% saya jamin, mengapa? karena itu yang saya alami.


Tetapi sobat sekalian tidak usah khawatir, disini admin akan membagikan sedikit tips cara mencegah pencurian artikel dengan memasang anti copas, disini admin hanya menggunakan css dan tidak menggunakan javascript (Menurut saya java script membuat waktu loading blog jadi bertambah.) 

Cara Memasang Anti Copy Paste Pada Blog 

Pertama login ke blogger anda lalu klik tab Theme > HTML Editor Dan cari code </head> dan paste css di bawah ini tepat di atasnya 


<style type='text/css'>
body{display:block;-khtml-user-select:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;}
</style>

Contoh :

Paste tepat di atas kode </head> 

Selanjutnya silakan simpan / save Theme yang telah sobat edit dan silahkan coba lakukan selection / copy di blog sobat. 
Perhatikan.!! Jika sobat sekalian membagikan berbagai macam script di blog sobat, sebaiknya gunakan gaya Script di dalam box agar bisa di copy paste oleh pembaca. 


Gimana mudah bukan.? dengan memasang anti copy paste setidaknya blog sobat terlindungi dari pencurian oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Post a Comment