Kelebihan Dan Kekurangan Blog AMP




TEMA atau Template Blog AMP ( Accelerated Mobile Pages) adalah desain tampilan blog menggunakan kode-kode dari AMP Project. Disebutkan di laman resminya, AMP Project adalah inisiatif sumber terbuka yang bertujuan untuk membuat web lebih baik bagi semua kalangan. ( Romeltea.com )


Proyek ini memungkinkan situs web dan iklan mempunyai kinerja yang cukup tinggi, cepat, dan konsisten di berbagai perangkat dan platform distribusi. 


Sekarang ada banyak templat blog AMP, yang bisa sobat dapatkan secara gratis dan premium. Sobat dapat memeriksanya di AMP Free Blog Template Collection. 


Namun, tampaknya templat AMP Blogger belum populer dan banyak digunakan oleh blogger. 


Kemungkinan besar, popularitas templat blog AMP tidak terstimulasi karena Google Blogger tidak menyediakan templat AMP untuk blogger. 


Alasan lain, menggunakan templat blog AMP bisa dibilang cukup rumit. Rumit disini ketika sobat memasukkan gambar atau iklan. 


Ruang komentar templat blog AMP juga hanya mendukung komentar Disqus dan Facebook. Template blog AMP tidak dapat menggunakan kotak komentar asli blogger. 



  • Apa itu AMP? 

AMP berarti Situs Seluler. Menurut Google, Situs Mobile (AMP) adalah situs web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka. 


"Memperkenalkan Proyek Situs Seluler, untuk seluler yang lebih friendly dan terbuka," tulis Google ketika meluncurkan Proyek AMP pada Oktober 2015. 


Halaman AMP terverifikasi disimpan dalam cache Google AMP, yang membuatnya menjadi Indeks cepat. 


Format AMP didukung oleh banyak platform, termasuk Google Search. Jika situs web yang tercantum dalam hasil pencarian Google memiliki versi AMP yang valid, Pencarian dapat mengarahkan pengguna seluler ke AMP yang di-cache. 


"Semua pedoman kami untuk membuat situs yang ramah Google juga digunakan untuk AMP. Dokumen ini mencakup saran tambahan untuk membantu Anda dan pengguna mendapat manfaat dari AMP," kata Google. 



  • Keuntungan dari Template Blog AMP 

Singkatnya, keuntungan dari template blog AMP adalah bahwa blog sobat bisa muncul lebih cepat di Semua platform, lebih cepat diindeks oleh Google di semua platform, dan memiliki posisi yang lebih baik di halaman hasil pencarian (SERP). 


Kurangnya template blog AMP adalah, rumit ketika menampilkan gambar, tidak mendukung JavaScript Kustom dari pihak ketiga (bukan Google), dan menurunkan pendapatan AdSense. 


Selebihnya sobat bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci " Kenapa Google AMP Buruk " 


Singkatnya, Google Amp tidak bagus untuk situs Anda. Google AMP hanya baik untuk satu pihak: Google. 


Kita dapat membaca masalah AMP ini, antara lain di halaman Daniel Miessler, The Register, dan Speeli. 


Di antara kelemahan AMP adalah pengunjung dapat dengan mudah meninggalkan blog Anda dan mengurangi pendapatan dari pendapatan iklan Sobat. 


Jadi, bagaimana menurut Anda? Berniat menggunakan blog AMP ? Semua tergantung pada niat sobat sekalian.:)

Artikel Terkait :

Kelebihan Dan Kekurangan Blog AMP Kelebihan Dan Kekurangan Blog AMP Reviewed by IDNGRAFIS on 20 June Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.