Cara Meningkatkan Popularitas Domain Blog

Domain adalah salah satu faktor yang membuat situs web kita ramai di kunjungi oleh visitor dari berbagai kota bahkan negara, oleh sebab itu domain adalah salah satu part yang harus kita perhatikan dalam membuat situs atau blog.

Semakin relevan nama situs anda semakin memudahkan pencarian di search enggine, Apa itu Domain Relevan.? Domain relevan adalah nama domain yang bersangkutan dengan jenis situs tersebut.

Sebagain contoh situs IDN GRAFIS dengan Domain www.idngrafis.com, Dengan melihat Domain nya saja orang - orang pasti sudah tau apa yang ada di dalam laman situs tersebut.

Disini admin akan memberikan sedikit tips Meningkatkan Domain Authority atau bisa juga disebut Popularitas Domain untuk BLOG SEO.


  • Gunakan Nama Domain Yang Relevan
Jika sobat baru saja memulai menjaid seorang blogger dan berniat menggunakan Domain berbayar seperti .com .net dll, adakala nya sobat memperhatikan beberapa faktor yang akan berakibat panjang.

Nama Domain : Gunakanlah nama domain yang relevan dengan situs sobat, Misalnya situs milik admin www.idngrafis.com dengan postingan kebanyakan seputar desain seperti Vector, Logo, Tips Desain Dll.

Jenis Domain : Gunakan domain yang populer dan banyak digunakan seperti .com .net dll 

Mudah Di Ingat : Gunakan nama domain yang mudah di ingat, ibaratkan Singkat, Padat, Jelas, Semakin mudah di ingat semakin besar pula peluang visitor untuk kembali lagi ke situs sobat.

  • Optimalkan Konten Di Situs
Kualitas konten dan halaman sangat penting bagi popularitas domain, pastikan Sobat mengoptimalkan semua kode pada halaman, termasuk tag judul, tag alt gambar, dan konten itu sendiri.

Pastikan sobat membuat konten yang mudah di baca, gunakanlah hurup Tebal, Miring, dan Garis Bawah demi memudahkan para pembaca untuk memahami isi konten tersebut.

  • Buat Konten yang Dapat Ditautkan
Buatlah postingan yang mudah di tautkan dan membuat rank situs sobat naik di serach enggine, Saat Sobat membuat konten berkualitas, orang-orang akan membagikan posting blog Sobat yang dapat membantu meningkatkan popularitas situs sobat.

Semakin baik, informatif, kreatif, artikel tersebut, semakin besar kemungkinan situs lain akan menaukan nya di situsnya dan situs sobat adalah sumbernya.

  • Pastikan Situs Sobat Mobile Friendly / Mudah di akses di smartphone
Sejumlah besar pengguna online mengakses web melalui perangkat seluler. Jika situs web Anda belum dioptimalkan untuk penggunaan seluler, bukan tidak mungkin para pengunjung akan seketika meninggalkan situs sobat setelah mereka tau bahwa situs tersebut tidak menampilakn laman dengan baik.

Untuk memeriksa apakah situ sobat Mobile Friendly atau tidak, sobat bisa melakukan check melalui Pengujian Situs Mobile-Friendly Milik Google.

  • Optimalkan Kecepatan Pemuatan laman Situs
Kecepatan laman adalah salah satu faktor penting yang harus sobat perhatikan, mungkin sobat pernah mengalami hal tersebut, saat mengunjungi sebuah situs dan situs tersebut hanya tampil sebagian karena Load yang terlalu lama, sudah dipastikan sobat akan meninggalkan situs tersebut dan mengunjungi situs lain.

untuk itu sobat harus memperhatikan waktu load situs sobat, untuk mengetahui nya sobat bisa menggunakan tool Page Speed Insign.

  • Promosikan Konten Anda Melalui Media Sosial
Pengguna media sosial saat ini sangat lah banyak, hal tersebut bisa sobat manfaatkan dengen membagikan postingan sobat di grup - grup media sosial yang relevan dengan srtikel sobat, dengan memberikan sedikit penjelasan dan backlink menuju situs utama akan membuat rank situs tersebut meningkat.

Posting tautan ke konten Sobat di berbagai halaman media sosial Sobat dan pastikan untuk mendorong pengikut untuk menyukai, berbagi, atau mengomentarinya. Sobat juga harus memasukkan tombol berbagi sosial langsung di halaman web Sobat.

Post a Comment