Tips Agar Blog Diterima Google AdSense


Dari tahun ke tahun pihak AdSense semakin ketat dalam menerapkan aturan dan kebijakan , pasalnya semakin berkembangnya teknologi digital semakin mudah juga para pelaku yang tidak bertanggung jawab menggunakan AdSense  dengan semena-mena, mulai dari pencurian artikel hingga pencurian iklan dan di pasang di blog yang tidak terdaftar dengan  AdSense.

Tetapi disini admin tidak akan menjelaskan tentang kebijakan dan dan peraturan google AdSense, karena sobat bisa membacanya di laman tentang kebijakan publisher adsense di laman resminya Kebijakan program AdSense.


Hari ini admin akan membagikan beberapa tips agar blog sobat bisa di terima adsense tanpa menyalahi aturan dan kebijakan AdSense.

Valuable Inventory: No content

Jika sobat adalah seorang blogger pemula dan kebetulan mendapatkan sebuah pesan yang bertuliskan Valuable Inventory: No content Silahkan simak keterangan di bawah ini.

No Content -Pesan ini muncul biasanya karena Konten / Artikel di blog sobat tidak memadai, setidaknya ada 20 artikel dengan tulisan artikel yang lumayan panjang atau lebih dari 300 Kata juga original dan unik yang harus sobat siapkan sebelum mendaftar AdSense.

Selain itu Gambar dan Gif juga menjadi penyebab sobat menerima pesan di atas berikut.

Adsense not approved for Scraped content

Scraped Content - Apa itu Scraped Conten? Pesan ini muncul karena pihak adsense melihat artikel yang sobat gunakan di blog sobat adalah hasil dari jiplakan / Copy Paste, AdSense Mempunyai tim khusus yang bisa mengetahui sebuh artikel blog hasil copy paste.

Tetapi bagaimana jika sobat membuat artikel original dan buatan sendiri, namun pihak AdSense masih memberikan pesan seperti di atas berikut.?

Hal tersebut bisa saja terjadi karena konten artikel yang sobat tulis sebagian kata di artikel tersebut sama dengan artikel di blog lain, meskipun sobat tidak tau artikel blog mana yang sama dengan artikel blog sobat.

Untuk mengatasi hal tersebut sobat bisa menggunakan tool seo untuk melakukan Plagiarism Checker, tujuannya untuk mencari kata - kata di artikel sobat yang juga digunakan oleh blogger lain, sobat bisa mencobanya disini > 43 Alat dan Plugin Gratis Untuk Para Blogger dan Wordpress

Site down or unavailable

Site down or unavailable - Pesan ini sobat dapatkan karena blog sobat tidak bisa di akses, Awas jangan terkecoh jika sobat membaca pesan di atas berikut, yang ada di pikiran sobat adalah Blog sobat Down dan tidak bisa di akses, jika benar sobat salah besar, jika sobat mendapatkan pesan seperti di atas bukan berarti blog sobat down tetapi bisa saja ada 1 atau 2 artikel yang tidak bisa di akses dan hanya menampilkan pesan  EROR 404 dan tentu mesin telusur adsense menyangkal bahwa situs sobat telah down.


Untuk mempersingkat waktu admin akan merangkum beberapa komponen blog yang rawan penolakkan AdSense.

1. Gambar - pastikan gambar yang sobat gunakan dalam sebuah artikel adalah gambar bebas hak cipta dan tidak asal comot dari google image, sobat bisa mencari gambar bebas hak cipta disini > 21 Website Penyedia Stock Foto Gratis Bebas Atribusi

2. Navigation Menu - Pastikan navigasi blog sobat tersusun rapih saat di kunjungi melalu Mode desktop ataupun seluler, dan tentunya mudah di akses dan digunakan oleh pembaca.

3. Page Penting -  Kenapa admin sebut Page Penting.? Karena komponen ini adalah salah satu komponen yang wajib sobat pasang di blog sobat diantaranya, Contact us, Term, Privasy Policy dan About Us, Sitemap.

4. Penggunaan iframe -  AdSense Tidak terlalu menyarankan penggunaan iframe pada sebuah blog karena akan mengurangi ciri seo blog tersebut, Terkecuali menggunakan kode tambahan.

5. Tema - Pastikan tema yang sobat gunakan adalah tema Seo dan Friendly, yang bisa di akses di perangkat apa saja.

Hanya sedikit yang bisa admin berikan kepada sobat - sobat pembaca, untuk lebih lanjut silakan sobat berkomentar seputar masalah yang sobat alami, insyaallah akan admin bantu.:)


Salam Grafis.!

Post a Comment