8 Aplikasi Editor Photo dan Video Untuk Android Terbaik

Dijaman digitalisasi saat ini melakukan editing foto tidaklah susah, sobat tidak harus membuka laptop dan menggunakan photoshop atau aplikasi semacamnya untuk mengedit dan memberikan efek pada foto, dengan hadirnya perangkat pintar melakukan editing foto menjadi sangatlah instan.

Dan berikut ini adalah deretan list aplikasi editor foto untuk android terbaik versi idngrafis.

VSCO
VSCO, sebelumnya dikenal sebagai VSCO Cam, aplikasi seluler fotografi untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini dibuat oleh Joel Flory dan Greg Lutze.
Aplikasi ini banyak digunakan oleh para selebgram untuk membuat foto yang keren dan kekinian.

Baca Juga : Rumus VSCO Keren Ala Selebgram


Pics Art
PicsArt adalah aplikasi pengeditan gambar dan kolase, dengan fitur - fiturnya seperti filter artistik, efek foto yang ditenagai AI, alat layering dan menggambar gaya Photoshop, cropping, overlay teks dan banyak lagi, membuat aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi sobat yang gemar editing foto.

Selain itu Pics Art mempunyai beberapa aplikasi lainnya seperti :





  • PicsArt Animated GIF & Video Animator
  • PicsArt Color Paint
  • PicsArt Video Maker & Movie Editor
  • PicsArt Gif & Sticker Maker

Lightroom


Adobe Photoshop Lightroom merupakan editor foto yang gratis, canggih, serta intuitif. Lightroom membantu Sobat untuk menciptakan foto yang memesona serta membantu Sobat menjadi fotografer yang andal.

FITUR GRATIS

• PRASETEL: Buat perubahan dramatis ke foto Anda dengan editor foto sekali sentuh
• PROFIL: Gunakan satu ketukan ajaib ini untuk membuat perubahan visual yang memukau dari segi tampilan dan rasa pada pengeditan foto Anda
• KURVA: Buat pengeditan foto yang canggih untuk mengubah warna, pencahayaan, rona, dan kontras
• PENCAMPUR WARNA: Sesuaikan dan perbaiki warna pada foto Anda untuk membuatnya lebih menonjol
KEJERNIHAN, TEKSTUR & EFEK KABUT: Buat pengeditan foto Anda menjadi lebih hidup dengan alat terhebat ini
• TUTORIAL INTERAKTIF: Dapatkan inspirasi dan pelajari cara mengedit foto sesuai keinginan Anda dengan menyelesaikan tahap demi tahap pembelajaran yang dikurasi oleh sesama fotografer
• KAMERA SETINGKAT PRO: Bebaskan potensi ponsel Anda dengan kontrol yang unik. Pilih dari pencahayaan, pengatur waktu, prasetel cepat, dan lainnya
• MODE KAMERA CANGGIH: Dapatkan gambar yang lebih detail dengan mode pengambilan yang canggih seperti raw, profesional, dan HDR*
• ATUR & KELOLA: Gunakan folder, album, nilai bintang, dan bendera untuk menyoroti foto terbaik Anda


Snapseed


Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang diproduksi oleh Nik Software, sekarang dimiliki oleh Google, untuk iOS dan Android yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan foto dan menerapkan filter digital.

  • 29 Tools dan Filters Termasuk Healing, Brush, Structure, HDR, Perspective
  • Support File RAW
  • Menyimpan Filter dan menggunakan untuk foto slanjutnya
  • Selective filter brush
  • Dan masih banyak lagi

Spinly

Aplikasi editor foto Spinly memberi Sobat efek filter foto berkualitas tinggi untuk fotografi Android Sobat. Spinly menawarkan alat pengeditan foto yang sederhana dan canggih untuk membantu Sobat membuat foto yang paling indah. Aplikasi ini cocok bagi sobat yang ingin melakukan editing foto hanya dengan 1 Kali klik.

Spinly menawarkan opsi untuk menggunakan jumlah filter yang tak terbatas pada gambar yang sama. Gabungkan filter dengan cara paling kreatif untuk membuat gaya foto unik Sobat sendiri.

Nebi


Aplikasi Nebi akan membantu Sobat membuat fotografi film tradisional yang menakjubkan.
20 efek kamera retro dengan noise & straches 35mm yang indah. Jadikan foto Sobat terlihat seperti tahun 90-an

Sobat bisa langsung membagikan hasilnya ke berbagai sosmed seperti :

- Instagram
- Twitter
- Facebook
- Tumblr


Afterlight

Afterlight Pro adalah aplikasi pengeditan foto gratis dan canggih untuk ponsel Android Sobat, Sobat dapat dengan mudah menghias gambar agar terlihat lebih indah dan berbagi dengan keluarga dan teman di berbagai sosial media.


PhotoGrid

Aplikasi video kolase & editor foto gratis yang wajib dimiliki untuk penggemar fotografi dan pengguna Instagram, dikemas dengan fitur-fitur seperti meme, pembuat GIF, kolase video, kolase gambar, lembar memo, efek kamera, instasize untuk Instagram, krop, filter wajah AR, stiker, kliping foto, latar belakang, templat, font, tayangan slide, blur, retouch, pola dan lebih banyak lagi!

Post a Comment