Apa Itu Google Trends Dan Cara Menggunakannya



Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini. Source : Wikipedia

Situs Rsmi : Google Trends

Menurut saya Google Trend ini sangat Bagus, bagi kalian yang ingin mencari sesuatu yang sedang populer di tahun ini, kenapa saya sebut Sangat Bagus?
Google Trend ini di lengkapi dengan fitur - fitur yang menakjubkan dengan navigasi yang sangat ramah dimata pemula.

Dilengkapi dengan fitur Versus, dimana fitur ini akan membandingkan 2 atau lebih topik yang anda cari.
Sehingga akan mempermudah kita dalam pencarian Kata yang cocok digunakan di Negara Indonesia, tidak hanya itu, anda bisa mengubah Rentan Waktu, Kategori, dan Penelusuran Web Secara Suka suka.


Tidak hanya sampai disitu, Google Trends ini akan memberikan beberapa Tab Metrik diantaranya :

Metrik wilayah yang paling banyak mencari topik Desain & Design, bisa anda lihat gambar di bawah ini, metrik /  statistik yang menunjukkan wilayah - wilayah mana saja yang mencari topik dengan keyword Design & Desain.


Nah inilah yang sangat saya suka dari Google Trend, situs ini akan memberikan Kata yang paling banyak di cari oleh masyarakat Indonesia.
Keyword yang muncul pada tab Google Trends ini ternyata memang betul, karena saat itu memang sedang Buming Desain Ibu Kota Baru Indonesia.


Dan masih ada lagi sob, di Google Trends ini anda bisa mencari Data tentang Video Youtube dan Lagu - lagu yang sedang naik daun, sama hal nya seperti di atas, Google Trends akan memberikan Statistik menurut Tanggal, Wilayah, dan Keyword Pencarian.

Dan tentunya situs ini Gratis tis tis :D tidak ada tool premium yang harus kita beli, sebagaimana seperti situs - situs keyword lainnya.

Demikianlah Review singkat ini, semoga dengan membaca artikel ini, sobat akan lebih giat dan mudah mencari bahan Topik Artikel.

Post a Comment