11 Penyebab Akun Google Adsense Di Banned


Baned Akun AdSense oleh google seperti mimpi buruk bagi sebagian publisher, apalagi yang sudah menggantungkan mata pencahariannya pada Google AdSense.

Tapi bagaimana jika akun AdSense sudah terlanjur Di banned?
Padahal anda sudah membaca dan memahami Pedoman Program AdSense, biasanya pihak AdSense akan mengirimkan Surat melalui email, terkait penyebab akun AdSense di banned, tapi pihak AdSense tidak akan memberikan penjelasan secara rinci mengenai penyebab akun AdSense di banned.

Untuk itu mari kita simak List Penyebab Akun AdSense di banned di bawah ini.

1. Konten hasil Copy - Paste / Translate Dari Bahasa Inggirs Ke Bahasa Indo.
Konten hasil Copy - Paste tentu itu adalah kegiatan yang dilarang oleh Adsense, karena pihak adsense akan sangat senang dengan konten yang original dan unik, dan bahkan konten seperti itu akan jadi jurus jitu agar daftar adsense langsung di aprove.
Bukan hanya copas, Hasil translate pun AdSense tidak akan suka, Kok Bisa Tau Kalo Kontentnya jasil Translate? Google itu mempunyai teknologi yang super canggih, google bisa mendeteksi postingan yang serupa meskipun berbeda bahasa.

2. Konten Mengandung Sensitif dan Sara
Apakah situs anda bebas dari sara dan sensitif seperti pornografi, hacker, phising, crack, judi, aplikasi illegal? jika iya silahkan hapus sesegera mungkin sebelum keciduk pihak adsense, karena hal tersebut adalah salah satu peraturan yang tidak di perbolehkan oleh google adsense.

3. Invalid Klik / Klik Iklan Sendiri
Sepertinya para publisher sudah mengetahui aturan yang saru ini, ya kita sebagai publisher tentunya dilarang melakukan klik pada iklan di situs kita, jika ngeyel akan ada sangsi, seperti invalid klik / atau bahkan bisa saja akun akan di suspend.

4. Membuat tulisan atau Petunjuk agar pengunjung mengklik iklan.
Bukan hanya klik oeh diri sendiri, menyuruh orang lain untuk melakukan klik pun sangat dilarang, mungkin kalo langsung bicara ke orangnya aman ya sob, tapi kalo kita membuat banner atau tuilisan di blog agar iklan di klik, itu sangat rentan di tegur oleh adsense.

5. Membuat tipuan penempatan iklan
Hati - hati jangan sembarangan menempatkan iklan, karena adsense mempunyai aturan dalam penempatan :
  • Jangan menempatkan iklan berdekatan / menempel dengan gambar.
  • Menempatkan iklan di dekat tombol download.
  • Memasang banyak iklan dalam 1 postingan.
  • Memasang iklan dalam 1 Halaman penuh
6. Invalid Trafic
Invalid trafic ini bia terjadi pada suatu blog, bisa saja karena Kita mengunjungi blog berkali kali, untuk itu di blogspot ada pengaturan seperti di bawah ini.


7. Melanggar Hak Cipta
Hak cipta disini adalah Hak kepemilikan seperti Gambar, Musik, Artikel, Aplikasi.
Jika sobat membuat sebuah postingan saya sarankan untuk berhati hati dalam menggunakan Gambar, ada banyak situs yang menyediakan gambar bebas atribusi yang bis kita gunakan untuk postingan, web, banner dll, sobat bisa melihat selengkapnya disini 21 Website Penyedia Stock Foto Gratis Bebas Atribusi

8. Blog Jarang Di Update dan Tidak Ada Visitor
Kadangkala dalam membuat postingan akan ada saat nya kita bosan, apalagi jika blog kita sudah di aprove adsense, tentunya hal itu adalah salah, saat situs anda si aprove oleh adsense harusnya anda semakin giat dalam membuat postingan yang bermutu dan berkualitas.

9. Iklan yang mengangghu pengunjung
Apa maksud dari iklan yang menganggu pengunjung.? Pernah lihat iklan popup, dimana iklan ini munul tiba - tiba dengan waktu sekita 10 - 30 detik, sebelum tombol close bisa di klik.
Nah tentunya hal itu sangat dilarang oleh google adsense, dan bisa berakibat fatal bagi akun anda.

10. Penggunaan Bahasa yang Tidak Didukung Google Adsense
Perlu kalian keatahui bahwa google adsense tidak support dengan semua jenis bahasa dalam pengoperasiannya. Jadi penggunaan bahasa yang kalian pilih ini bisa menyebabkan akun adsense kalian di banned. Jika pelanggaran penggunaan bahasa yang tidak didukung tetap dijalankan maka akun kalian akan dibekukan dan penghasilan di dalamnya tidak dapat kalian cairkan.

10. Blog AGC / Auto Blog
Blog AGC adalh suatu blog dimana Konten, Artikel nya itu menggunakan Script / Robot, Tentu hal ini sangat - sangat melanggar peraturan google, Tidak hanya mencuri Konten dari situs lain, Blog AGC inn juga akan merugikan situs yang dimana kontennya di ambil oleh Robot AGC.
Pengaturan ini terletak di Statistik. jadi anda bebas mau melihat tampilan situs anda berapa ribu kali pun.

11. Melanggar TOS ( Terms of Services )
Penyabab lain yang mungkin bisa menyebabkan akun adsense kalian dibanned adalah karena kalian telah melanggar Terms of Services (TOS) dari Google. sobat harus tau betul peraturan yang telah google tetapkan, sobat bisa melihatnya disini 

Seperti itulah kira - kira post penyebab Google AdSense Di suspend atau banned.

Post a Comment