10 desain spanduk yang tidak di sukai orang

Spanduk adalah salah satu media promosi yang paling sering digunakan oleh berbagai jenis bisnis. Namun, desain yang buruk pada spanduk dapat mengurangi efektivitasnya sebagai alat promosi dan bahkan dapat membuat pengguna tidak tertarik pada produk atau layanan yang ditawarkan. Berikut adalah 10 desain spanduk yang biasanya tidak disukai oleh sebagian besar pengguna.

Terlalu banyak teks

Spanduk dengan terlalu banyak teks dapat membuat pengguna malas membacanya dan sulit untuk fokus pada informasi yang penting. Desain yang lebih baik adalah dengan menggunakan sedikit teks yang mudah dipahami dan menarik perhatian.

Warna yang terlalu mencolok

Pengguna cenderung tidak suka dengan warna yang terlalu mencolok atau terlalu banyak warna yang digunakan pada spanduk. Gunakan kombinasi warna yang harmonis dan mudah dipahami agar spanduk lebih mudah dilihat dan dipahami oleh pengguna.

Tipografi yang tidak jelas

Tipografi yang tidak jelas dapat membuat spanduk sulit dibaca dan mengurangi efektivitasnya. Pastikan jenis huruf yang dipilih mudah dibaca dan tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Gambar yang buram atau tidak jelas

Gambar yang buram atau tidak jelas dapat membuat spanduk terlihat tidak profesional dan mengurangi efektivitasnya. Pastikan gambar yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan relevan dengan produk atau layanan yang dipromosikan.

Terlalu banyak informasi

Spanduk yang terlalu banyak informasi akan sulit untuk dipahami dan akan membuat pengguna merasa terganggu. Gunakan informasi yang relevan dan mudah dipahami agar spanduk lebih mudah dipahami oleh pengguna.

Tidak konsisten dengan merek

Spanduk yang tidak konsisten dengan merek atau tidak sesuai dengan gaya visual yang digunakan pada produk atau layanan dapat membuat pengguna bingung dan tidak tertarik pada produk atau layanan yang ditawarkan.

Terlalu banyak efek grafis

Efek grafis yang berlebihan atau tidak perlu dapat membuat spanduk terlihat tidak profesional dan sulit dibaca. Gunakan efek grafis yang sederhana dan relevan dengan tujuan spanduk.

Kurangnya fokus

Spanduk yang tidak memiliki fokus jelas akan sulit dipahami dan membuat pengguna tidak tertarik pada produk atau layanan yang ditawarkan. Pastikan spanduk memiliki fokus yang jelas dan mudah dipahami.

Desain yang tidak responsif

Desain yang tidak responsif atau tidak dapat menyesuaikan ukuran media atau spanduk yang digunakan oleh pengguna, dapat membuat pengguna kesulitan untuk membaca informasi yang ditampilkan. Pastikan desain dapat menyesuaikan ukuran media dengan baik.

Kesalahan ejaan atau tata bahasa

Kesalahan ejaan atau tata bahasa pada spanduk dapat membuat pengguna meragukan kredibilitas bisnis atau produk yang dipromosikan. Pastikan spanduk diuji dengan baik sebelum dicetak agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Post a Comment